Rabu, 01 Mei 2013

Alasan Messi Tidak Turun




Dalam laga lanjutan leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa antara Barcelona berhadapan dengan Bayern Muenchen, Lionel Messi tercatat tidak diturunkan oleh pelatih Tito Villanova. Padahal, sehari sebelum pertandingan tersebut berlangsung, pihak Barca telah mengumumkan bahwa Messi sedang dalam kondisi terbaiknya dan siap untuk turun membela Barca menghadapii Bayern Muenchen. Dengan kenyataan tersebut, tentu saja bayak pihak yang bertanya – tanya mengenai keputusan Villanova yang ternyata tidak menurunkan Messi.

Ternyata setelah digali lebih lanjut, Villanova mengungkapkan bahwa alasan utama pembangkucangan Lionel Messi dalam laga tersebut terkait dengan kondisi fisik yang dialami oleh Lionel Messi. Villanova mengungkapkan bahwa Messi tidak dalam kondisi terbaiknya. Oleh karenanya, pelatih tersebut lebih memilih untuk tidak menurunkan Messi karena justru akan mempersulit keadaan Barca. Tak ayal, dengan keputusan tersebut Messi hanya dapat menyaksikan rekan – rekannya dibantai habis oleh Muenchen dengan skor akhir 3-0. Dengan demikian, maka Barcelona gagal menuju babak final setelah kalah agregat gol 7-0 dari Bayern Muenchen setelah sepekan sebelumnya mereka juga dibantai 4-0 oleh Muenchen pada leg pertama.

Sebelum pernyataan resmi keluar dari Villanova, banyak pihak yang memprediksi bahwa absennya Messi dalam laga tersebut adalah karena kambuhnya cidera hamstring yang melanda Messi. Akan tetapi, pernyataan tersebut langsung dibantah oleh Tito dengan menyatakan bahwa dalam pertandingan dinihari tadi, Messi sedang dalam kondisi sehat. Hanya saja, Messi mengaku bahwa dirinya sedang dalam kondisi yang buruk dan tidak memiliki gairah untuk turun dalam pertandingan tersebut. Terkait dengan hasil yang mereka dapatkan dalam laga itu, Villanova mengungkapkan bahwa memang Bayern sangat layak untuk mendapatkan kemenangan lantaran permainan yang mereka miliki memang sangat bagus.

0 komentar:

Posting Komentar