Selasa, 05 Maret 2013

Kontroversi Kartu Merah NANI



Dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar liga champions yang berlangsung di old Trafford markas MU terjadi insiden kartu merah yang di terima oleh nani pemain MU. Pertandingan tersebut di pimpin oleh wasit asal turki, Cuneyt Cakir. Wasit cakir mengeluarkan kartu merah untuk nani karena di anggap melakukan pelanggaran berat. Saat itu nani terlihat menendang dada salah seorang pemain real Madrid dan wasit menganggap itu sebagai pelanggaran yang berat.

Kartu merah yang di terima oleh luis nani mendapat respon yang kontroversi. Timbul pro kontra dari keputusan yang diberikan oleh wasit. Pihak Manchester united (MU) menilai bahwa keputusan yang di berikan oleh wasit kepada nani dinilai merugikan timnya. Namun ada juga yang membelanya.

Pada leg kedua babak 16 besar liga champions yang memepertemukan MU dengan real Madrid, MU sempat unggul terlebih dahulu karna gol bunuh diri kapten Madrid Sergio ramos. Namun di babak kedua MU harus menerima keputusan bahwa timnya bermain hanya 10 orang. Tepatnya di menit ke-56, nani di beri kartu merah karena pelanggarannya terhadap alvaro arbeloa. Kejadian tersebut bermula saat nani mencoba mengambil bola umpan dari rekannya tapi mengenai perut arbeloa dengan keras. Sejak di kartu merahnya nani, Madrid makin bermain dengan tajam dan menekan hingga akhirnya memenangkan pertandingan. Keputusan wasit terhadpa nani yang kontroversi menimbulkan pro kontra dari berbagai pihak, banyak pula pihak yang berkomentar. Komentar juga datang dari roy keane salah seorang mantan pemain MU yang mengatakan bahwa keputusan wasit itu merupakan keputusan yang tepat dan nani seharusnya sadar serta memperhatikan pemain yang ada di sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar